Minggu, 22 Maret 2009

Bincho-Tan


Beberapa hari yang lalu aku nonton pilem kartun kesukaanku. Wuikikikiki..... Udah tuwir tapi kesukaan tetep aja pilem kartun. Hidup pilem kartun! Pilem kartun foreva! Brau kali ini nonton pilem kartun ini. Judulnya Bincho-Tan. Aku ga ngerti apa artinya itu. Kalo ga salah tangkep sih, itu nama tokoh utama pilem kartunnya.

Jam tayangnya jam 6 sore (kalo ga salah). Waduh....rupanya ingatanku parah bgt nih. Trus waktu itu Momochan-ku tercinta udah tidur karena kecapekan main seharian. Jadi aku nonton tipi tanpa suara karena takut membuat Momochan bangun. Kenapa ga nonton tipi di tempat lain?! Karena Momochan klo ga ditungguin tidurnya, ntar pasti bangun2x dan nangis ga karuan. Jadi serba salah ya?! Wuekekekeke.

Jadi si Bincho-Tan ini makhluk yg ga jelas bgt. Klo dibilang manusia...kayaknya kok nggak karena bentuknya kecil bgt. Klo dibilang balita...nggak juga karena dia kerja serabutan sbg pembantu rumah tangga. Klo dibilang peri...tapi masa peri kok jadi pembantunya manusia. Si Bincho-Tan ini juga makan nasi dan minum spt layaknya manusia.

Jadi gini. Di salah satu ceritanya...si Bincho-Tan itu pulang kerja dari bersih2x di rumah seorang manusia. Dia diberi semacam beras dan tentu saja uang. Dalam perjalanannya pulang kerja...dia mampir di sebuah toko pernak2x lucu gitu. Dia pengin beli boneka dengan salah satu karakter kartun (ya semacam hello kitty, doraemon, dsb). Lalu dia melihat celana dalam dengan gambar karakter kartun favoritnya tadi. Dia langsung keping bgt alias kepingin bgtz. Tapi langsung mengurungkan niatnya untuk membeli celana dalam itu karena harganya yg terlalu mahal.

Di salah satu sudut toko itu, ada sale celana dalam dengan berbagai gambar karakter kartun lainnya. Sale satu harga dapet tiga buah kayaknya. (Maklum karena ga ngerti tulisan Jepang dan volume tipinya juga ku mute. Jadi aku Cuma meraba-raba jalan ceritanya murni lewat gambar doang). Akhirnya si Bincho-Tan membeli celana dalam dengan gambar kartun kodok yg lumayan lucu.

Malam harinya...si Bincho-Tan mimpi....beras yang dia dapat dari hasil bekerja keras se-siangan tumpah. Dia sedih banget dan nangis. Tiba-tiba ada kodok besar bgt segede gaban yg persis seperti di celana dalamnya. Kodok itu memuntahkan satu karung beras. Bincho-Tan pun jadi seneng. Lama kelamaan si  kodok semakin banyak memuntahkan karung beras. Karung-karung beras itu pun menumpuk, menumpuk dan menumpuk jadi segunung. Lalu muncul kodok2x lain yang sama dengan karakter di celana dalamnya dengan ukuran yang lebih kecil seukuran Bincho-Tan. Bincho-Tan pun seneng walo lama kelamaan jadi parno saking banyaknya kodok.

Yah...itulah cerita ga pentingku tentang Bincho-Tan dan keanehanku karena nonton tipi tanpa suara sehingga harus nebak-nebak jalan ceritanya. Wuikikikiki.

Ini hasil googling-ku utk Bincho-Tan

Alternative title:

びんちょうタン (Japanese)

備長炭 (Chinese (Taiwan))

Genres: comedy, slice of life

Age rating: All Ages (Nothing objectionable)

Plot Summary: This is a story about a little girl who lives in an old house in the mountains. Her name is Bincho-tan. Each episode depicts a day in the life of Bincho-tan as she prepares her breakfast in the morning, goes to the forest to gather vegetables, does her household chores and rests at night after a day's work. She is surrounded by a group of close friends who adds color to her ordinary yet simple life.


3 komentar:

anna fardiana mengatakan...

wah...udah gede sukanya masih nonton kartun...gpp...ntar kalo anaknya dah ngerti...ibunya bisa nemenin nonton...secara satu selera gitu... heheh

btw, ada awrd untukmu...diambil yaaa http://annafardiana.blogspot.com/2009/03/musim-ini-belum-berakhir.html

Fanda Classiclit mengatakan...

halo Dewi, salam kenal juga! Aku sdh pasang link-mu. Aku tunggu link baliknya ya! Blog baru ya? Semoga makin semangat ngeblog ya...

♥ Blog nya Putri ♥ mengatakan...

iyah mbak :)
aku juga seneng liat film nih di animax. tp g ngerti artinya :p alnya pake bahasa jepang.
salam kenal ^^v